2, Apr 2024
Apa saja gejala kanker usus besar?

Ini daftar 8… Kanker kolorektal adalah penyakit dimana sel kanker tumbuh dan berkembang di usus besar atau saluran panjang yang membawa sisa makanan ke usus besar untuk dibuang saat memasak.

Kanker usus besar yang tidak terdiagnosis atau diobati dapat menyebar ke bagian tubuh lain dan menyebabkan penyakit yang mengancam jiwa.

Inilah sebabnya mengapa kita perlu mengetahui gejala-gejala kanker usus besar ini.

Apa saja gejala slot gacor hari ini kanker usus besar? Gejala kanker usus besar seringkali diabaikan karena mirip dengan masalah pencernaan yang mungkin tidak serius.

Menurut Klinik Cleveland, berikut beberapa gejala kanker usus besar yang harus diwaspadai: Pendarahan saat memasak.

Gejala kanker usus besar yang pertama adalah pendarahan saat buang air besar. Darah ini terlihat pada tinja sehingga membuat tinja tampak berwarna gelap atau merah.

Namun pendarahan saat buang air besar bukanlah tanda kanker usus besar. Kondisi ini bisa dipicu oleh wasir atau robekan yang berhubungan dengan tenaga karena mengejan terlalu keras.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengunjungi puskesmas terdekat jika Anda melihat tinja Anda berdarah.

Menderita sembelit atau diare dalam jangka waktu lama Kanker usus besar juga dapat menyebabkan perubahan frekuensi buang air besar, seperti sembelit atau diare yang datang kembali atau tidak kunjung hilang.

Sakit perut parah yang tidak kunjung hilang. Tanda kanker usus besar berikutnya adalah sakit perut parah yang tidak kunjung hilang. Banyak hal yang bisa menyebabkan sakit perut. Oleh karena itu, jika Anda mengalami sakit perut atau nyeri hebat, sebaiknya segera hubungi dokter.

Sembelit akibat kanker usus besar berlangsung lebih dari seminggu dan semakin parah seiring berjalannya waktu. Selain sembelit, seseorang mungkin mengalami masalah lain seperti muntah atau pendarahan saat buang air besar.

error: Content is protected !!