3, Apr 2024
Kandungan putih telur dan manfaatnya bagi kesehatan

Kuning telur mengandung kolesterol tinggi, itulah sebabnya banyak orang memilih putih telur. Namun, apa saja manfaat kuning telur dan apa manfaatnya bagi kesehatan? Artikel berikut akan mengulasnya secara singkat. 3 Manfaat Putih Telur untuk Kesehatan Rambut Kandungan Putih Telur

Mengutip Real Simple, kandungan slot77 login putih telur dalam satu butir telur berukuran besar atau 33 gram antara lain sebagai berikut: Kalori 17 Lemak total 0,1 gram Kolesterol 0 gram Natrium 55 mg Kalium 54 mg Total karbohidrat 0,2 gram Protein 3,6 gram Selain itu, secara teknis putih telur mengandung lebih banyak air dibandingkan kuning telur.

Putih telur mengandung 90 persen air. Kandungan protein pada telur merupakan protein lengkap yang mengandung sembilan asam amino esensial. Pada telur, sebagian besar proteinnya berasal dari putih telur. Namun secara umum, selain protein, putih telur hanya mengandung sedikit nutrisi.

Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan Meskipun putih telur mengandung lebih sedikit vitamin dan mineral dibandingkan telur utuh, seperti disebutkan di bagian Tingkat Kesehatan, putih telur menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan. Keunggulan putih telur adalah tinggi protein dan asam amino, namun rendah kalori. Berikut beberapa kandungan dan manfaat telur bagi kesehatan tubuh kita:

Ini kaya akan protein dan asam amino. Putih telur sangat tinggi protein. Putih telur mengandung sekitar 57 persen dari total protein yang terdapat pada telur. Protein terdiri dari nutrisi yang disebut asam amino.

Saat kita mengonsumsi asam amino melalui makanan, tubuh menggunakannya untuk berbagai fungsi, antara lain: Pertumbuhan dan perbaikan jaringan dan organ, seperti tulang, otot, kulit, dan tulang rawan. Membantu dalam produksi hormon. Puas untuk waktu yang lama. Putih telur dipercaya memiliki manfaat kosmetik. , jika dioleskan langsung ke kulit atau rambut. Putih telur kaya akan nutrisi tertentu, namun rendah kalori

error: Content is protected !!