26, Feb 2024
Kulit Kering Mengelupas? Ini 5 Pengobatan yang Bisa Dilakukan

Selain beri tambahan dukungan bagi organ di dalam tubuh, kulit termasuk berperan https://lasantane.com/ sebagai indra peraba dan pengatur suhu tubuh. Supaya bisa selalu lakukan tugasnya, kulit bakal lakukan regenerasi sel. Sayangnya, kadang-kadang proses ini berjalan bahkan sebelum waktunya, dan memicu kulit kering terkelupas sebab penumpukan sel kulit.

Kulit bersisik terkelupas umumnya tunjukkan gejala seperti kulit menjadi begitu kering dan berubah warna jadi kemerahan. Ini kerap berjalan kala kulit tengah berada di dalam fase penyembuhan. Namun, tersedia pula situasi lain yang bisa jadi penyebabnya. Misalnya, reaksi alergi, pemakaian obat atau produk tertentu, situasi medis tertentu, terbakar matahari, bahkan sangat kerap membasuh tangan.

Bagaimana Mengatasi Kulit Kering Mengelupas?

Sebenarnya, mengatasi kulit kering terkelupas tidak jadi hal yang sukar kamu lakukan. Bahkan, kamu bisa memanfaatkan langkah sederhana untuk mengembalikan kelembaban kulit dan mencegahnya lagi mengelupas. Berikut beberapa caranya:

1. Menggunakan pelembap

Cara pertama pasti saja dengan memanfaatkan produk pelembap untuk mendukung mengembalikan kelembaban kulit wajah. Gunakan produk pelembap muka yang cocok dengan situasi dan jenis kulit wajahmu, pastikan saja produk tersebut tidak memiliki takaran parfum. Gunakan produk pelembap sesudah kamu selesai membasuh muka.

2. Menggunakan tabir surya

Selain itu, memanfaatkan tabir surya untuk mengatasi kulit kering terkelupas atau kamu dambakan lakukan kesibukan luar ruangan. Produk ini sangat perlu untuk mendukung menghambat kulit mengalami rusaknya sebab sinar matahari, dan mengurangi efek rusaknya kulit jadi lebih parah. Pastikan kamu pilih produk tabir surya yang memiliki bahan basic air dan spektrum yang luas. Selain itu, pilih juha produk dengan takaran SPF sekurang-kurangnya sebesar 30.

3. Menggunakan lidah buaya untuk mengatasi kulit kering mengelupas

Jika kamu melacak bahan alami terbaik untuk mengatasi kulit kering mengelupas, pilih lidah buaya. Oleskan gel yang terkandung pada bagian di dalam tanaman lidah buaya pada bagian kulit yang mengalami kering dan mengelupas, lalu biarkan sampai semalaman. Namun, hentikan pemakaian andaikan kamu mengalami gejala yang tunjukkan reaksi alergi.

4. Penuhi asupan cairan tubuh

Kurangnya kelembaban pada kulit termasuk bisa berjalan sebab asupan cairan harian yang tidak terpenuhi. Ini berarti, memenuhi keperluan cairan tubuh bisa jadi solusi tepat untuk mengurangi kulit kering mengelupas. Tak cuma itu, memperoleh asupan cairan yang cocok termasuk melindungi tubuh dari situasi dehidrasi dan sembelit.

5. Hindari memakai produk perawatan atau kecantikan tertentu

Ketika kulit muka menjadi kering bahkan terkelupas sesudah kamu memanfaatkan suatu produk perawatan muka atau kecantikan, sebaiknya segera hentikan penggunaannya. Sebab, sesungguhnya tersedia beberapa produk yang bisa memicu timbulnya situasi tersebut. Misalnya, bermacam produk dengan takaran alpha hydroxy acid (AHA), benzoyl peroxide, dan retinoid.

error: Content is protected !!