Manfaat Jalan Tanpa Alas Kaki Untuk Kesehatan Fisik dan Mental
19, Jun 2024
Manfaat Jalan Tanpa Alas Kaki Untuk Kesehatan Fisik dan Mental

Kesehatan mental adalah isu yang banyak dibahas akhir-akhir ini, terlebih sesudah ditemukan banyaknya kasus masalah kesehatan mental yang berjalan di kalangan orang-orang berusia muda. Di zaman sekarang, masalah kesehatan mental sanggup berjalan terhadap siapa saja, terlebih orang yang sukar beradaptasi bersama dengan perubahan.

Walau tidak memicu kematian secara langsung, masalah kesehatan mental sanggup memicu penderitaan berkepanjangan, baik bagi penderita, keluarga dan orang-orang di sekitarnya.

Jalan tanpa alas kaki di tempat yang nyaman dan safe seperti bebatuan di taman atau di pinggir pantai punya banyak faedah untuk kesehatan

Kesehatan mental sendiri dibutuhkan agar seseorang sanggup berkembang secara fisik, mental, spiritual, dan sosial, agar sanggup sadar kemampuannya sendiri, menanggulangi tekanan, bekerja secara produktif, serta sanggup menambahkan kontribusi untuk orang-orang lain. Menurut WHO, seseorang dikatakan sehat mentalnya kalau ia sehat utuh secara fisik, rohani dan sosia

Tak hanya baik untuk fisik, tapi juga berfungsi untuk melindungi kesehatan mental. Yuk, kami kulik faedah jalan tanpa alas kaki.

1. Meningkatkan koneksi dengan alam

Jalan tanpa alas kaki mendukung orang jadi membumi dan terhubung dengan energi tanah. Sejumlah orang sangat menghargai alam, supaya berlangsung tanpa alas kaki mengakibatkan mereka jadi terhubung dengan alam.

2. Mengurangi stres

Ini adalah fakta ilmiah bahwa berlangsung tanpa alas kaki merangsang ujung saraf di kaki. Latihan ini mendukung mengurangi stres dengan tekanan konstan dan pemijatan saraf. Hal ini memungkinkan style berlangsung lebih santai dan bebas stres.

3. Bantu postur tubuh lebih baik

Berjalan tanpa alas kaki melatih tungkai, pergelangan kaki, dan kaki dengan cara yang berbeda, supaya tingkatkan keselarasan dan postur semua tubuh. Saat mengenakan sepatu, seseorang barangkali tidak mengalami total gerakan terhadap kaki, supaya bisa membatasi postur tubuh.

4. Meningkatkan keseimbangan

Dengan bertelanjang kaki, seseorang bisa belajar menyeimbangkan tubuhnya dengan baik dan mengurangi barangkali terjatuh atau tersandung kala berjalan.

5. Memperkuat otot kaki

Mengenakan sepatu barangkali membatasi rentang gerak alami kaki Anda, kala bertelanjang kaki mendukung ligamen dan otot kaki Anda menjadi lebih kuat dan lebih beradaptasi dengan bermacam permukaan. Berjalan tanpa alas kaki bisa mendukung otot-otot selanjutnya menjadi lebih kuat dan mencengkeram permukaan dengan lebih baik.

6. Meningkatkan sirkulasi

Berjalan tanpa alas kaki beri tambahan tekanan terhadap telapak kaki, yang tingkatkan sirkulasi darah dan mendukung kesehatan jantung dan juga kesejahteraan secara umum. Memijat telapak kaki secara terus-menerus dengan tanah bisa tingkatkan sirkulasi darah di kaki.

BACA JUGA : Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Kebal Dari Penyakit

7. Eksfoliasi alami

Jalan tanpa alas kaki mendukung menghalau sel-sel kulit mati berasal dari telapak kaki, supaya kaki menjadi lebih lembut dan halus.

8. Meningkatkan perhatian
Berjalan tanpa alas kaki menumbuhkan kesadaran dan kehadiran. Aktivitas ini keliru satu cara yang bagus untuk waspada terhadap lingkungan mereka dan kala ini.

error: Content is protected !!