14, Mei 2024
Permasalahan Kesehatan Pada Bayi

Sebagai Ibu, kesehatan bayi mungkin menjadi perhatian utama Ibu. Berikut ini ialah penyakit awam pada bayi dan dilema kesehatan yang perlu Ibu ketahui ketika merawat bayi.

Hambatan pada Pembuluh Air Mata
Si kecil umumnya lahir dengan adanya hambatan pada pembuluh air mata di salah satu atau kedua matanya. Ibu mungkin memandang banyak lendir di pelupuk matanya. Hambatan ini bisa menyebabkan infeksi, karenanya bicaralah pada dokter untuk membantu menuntaskan dilema ini.

Pilek
Banyak bayi yang mengalami pilek sebelum usianya menempuh tiga bulan. Ibu bisa membantunya spaceman slot merasa lebih baik dengan memakai pelembab udara di kamarnya, dan semprotan untuk mengeluarkan lendir dari hidungnya. Jangan berikan si kecil obat-obatan sebelum berkonsultasi dengan dokter.

Diare
Diare didefinisikan sebagai kotoran cair, dalam jumlah banyak yang keluar lebih dari enam sampai delapan kali dalam sehari. Ini mungkin ialah pedoman infeksi, jadi bicaralah dengan dokter. Sementara kotoran yang lembut dan berwarna kuning ialah hasil produksi normal dari bayi yang mengkonsumsi ASI atau susu formula, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Tidur yang Berlebihan
Dikala Ibu telah tahu kultur tidur si kecil, Ibu juga akan tahu kapan dia tidur lebih banyak dari umumnya. Jadi bicaralah dengan dokter.

Demam
Jikalau temperatur pada dubur si kecil menempuh lebih dari 37.8° F, ini ialah alasan yang ideal untuk segera menghubungi dokter. Jikalau si kecil rewel sebab merasa kepananasan, kendalikan temperatur tubuhnya dengan sistem kangguru.

Infeksi
Jikalau si kecil mempunyai bercak putih di mulutnya, mungkin ini sariawan yang disebabkan oleh infeksi bakteri dan mudah diobati. Merah-merah pada jari tangan dan kakinya atau di tempat pusar juga mungkin sebab infeksi. Hubungi dokter untuk memastikan kondisi si kecil

Ruam
Ruam bersisik di kulit kepala si kecil ialah pedoman dari kondisi sementara yang disebut cradle cap. Mencuci rambutnya dengan lembut dan merontokkan ketombenya bisa membantu.

SIDS
Sudden Infant Death Syndrome atau Sindrom Kematian Mendadak pada Bayi mengacu pada kondisi di mana bayi meninggal ketika sedang tidur. SIDS terjadi pada satu atau dua bayi dari ribuan bayi yang ada, di sebagian bulan pertamanya. Berikut ini anjuran penting untuk mencegah terjadinya SIDS, antara lain:

Posisikan si kecil terlentang ketika tidur, bukan dalam posisi tengkurap.

Gunakan matras yang padat, dan bukan memakai bantalan tebal yang berbulu untuk mengalasi boks bayi.

Jikalau Ibu menyadari si kecil stop bernafas, meski hanya untuk sebagian detik, segera hubungi dokter.

error: Content is protected !!