tanda Serangan Jantung
28, Mar 2024
Tanda-tanda Serangan Jantung akan Muncul

Serangan jantung sebagai keliru satu penyakit yang banyak memicu kematian di Indonesia. Sebelum pandemi Covid-19, penyakit jantung merupakan keliru satu penyakit pembunuh nomer satu di dunia dan di Indonesia, seperti yang dikutip berasal dari laman Kementerian Kesehatan RI.

Dalam information yang dikeluarkan oleh WHO terhadap 2021, kematian akibat penyakit jantung raih angka 17,8 juta atau satu berasal dari tiga kematian di dunia tiap tiap tahun.

Oleh karenanya, mengutip Kementerian Kesehatan, serangan jantung harus mendapatkan perhatian dan penanganan khusus, sehingga sistem penanganan dan pencegahan kematian akibat serangan jantung bisa lebih ditingkatkan.

Berikut artikel ini akan menyatakan sejumlah tanda serangan jantung akan muncul, sehingga Anda bisa mewaspadainya.

Apa tanda-tanda serangan jantung akan muncul?

Dikutip berasal dari American Heart Association, sebagian serangan jantung terjadi secara tiba-tiba dan intens. Namun, tersedia juga yang dimulai secara perlahan, bersama rasa sakit gampang atau ketidaknyamanan.

Tanda-tanda serangan jantung akan nampak yang mesti Anda antisipasi adalah sebagai berikut:

  • Ketidaknyamanan dada

Sebagian besar serangan jantung melibatkan rasa tidak nyaman di anggota sedang dada yang terjadi lebih berasal dari sebagian menit atau hilang selanjutnya ulang lagi. Gejala serangan jantung ini bisa terasa seperti tekanan yang tidak nyaman, remasan, rasa penuh atau nyeri.

Baca juga:

Adakah Manfaat Menyanyikan Lagu Nina Bobo untuk Bayi?

Penyebab Badan Pegal-pegal saat Bangun Tidur, Termasuk Kurang Tidur

  • Ketidaknyamanan di tempat lain di tubuh anggota atas

Gejalanya bisa bersifat nyeri atau ketidaknyamanan terhadap keliru satu atau ke dua lengan, punggung, leher, rahang, atau perut.

  • Sesak napas

Hal ini bisa terjadi bersama atau tanpa rasa tidak nyaman di dada.

  • Tanda-tanda lainnya

Tanda-tanda lain yang barangkali terjadi sebagai peringatan bahwa serangan jantung akan nampak adalah berkeringat dingin, mual, atau sakit kepala ringan. Jika menunjukkan tanda-tanda serangan jantung di atas, segeralah periksa ke dokter, meski Anda tidak yakin. Tindakan cepat bisa menyelamatkan nyawa.

error: Content is protected !!