Tips Mencegah GERD
5, Apr 2024
Tips Mencegah GERD Kambuh Saat Berpuasa

Bagi penderita gastroesophageal reflux disease atau GERD tentu saja kudu melindungi pola hidup seperti asupan makanan terkecuali tak ingin penyakit ini kambuh terhitung selagi berpuasa. Dilansir dari spesialis penyakit di dalam Dr dr Sally A Nasution, SpPD, mengatakan orang bersama bersama GERD tetap selalu mampu berpuasa bersama nyaman asalkan mempunyai kiat yang tepat. Selain itu, di artikel ini kami juga akan sedikit membahas tentang permainan judi online yang tersedia di link situs slot jepang

“Memang untuk orang-orang yang memahami sebelumnya (punya GERD), mereka kudu mempunyai taktis,” beber dr Sally.

“Jadi, kemungkinan terkecuali obat-obatan cuma diminum terkecuali tersedia keluhan, aku sih sarankan di bulan puasa ini diminum saja, terutama selagi awal-awal puasa,” sambungnya.

Menurut dr Sally, awal puasa merupakan selagi di mana seseorang bersama GERD kudu beradaptasi. Tak cuma itu, makanan atau minuman yang dikonsumsi terhitung kudu diperhatikan.

Ia merekomendasikan untuk menjauhkan makanan atau minuman yang bergas, seperti soft drink. Selain itu, orang bersama GERD terhitung kudu waspada selagi mengonsumsi kopi dan teh yang amat banyak.

Baca juga:

Psikolog Itu Apa? Simak Metode dan Peranannya terhadap Kesehatan Mental

Berbagai Manfaat Buah-buahan

“Minuman seperti teh dan kopi itu mampu merangsang GERD. Jadi, disarankan untuk berbuka dan sahur, lebih baik minum air putih saja,” ungkapnya.

“Konsumsi obat ini terhitung disarankan diminum secara rutin, baik selagi berbuka maupun sahur, terutama terkecuali kondisinya berat atau asam lambungnya tinggi banget. Karena itu mampu amat mengganggu,” lanjut dr Sally.

Selepas sahur, dr Sally terhitung merekomendasikan orang bersama keadaan GERD untuk tidak langsung tidur. Sebab, mampu sebabkan asam lambung naik dan kambuh.

“Itu ngaruh. Begitu kita makan, asam lambung kita bakal terproduksi. Kalau langsung tidur, pasti dia naik, GERD-nya kambuh,” memahami dia.

“Idealnya 4 jam baru tidur, terkecuali kesusahan minimal 2 jam. Kalaupun terpaksa kudu langsung tidur, kemungkinan memanfaatkan bantal yang agak tinggi sedikit, menjadi asam lambung nggak naik dan posisi tidak telentang,” katanya.

error: Content is protected !!