Kelebihan Gula
19, Des 2023
Waspadai Kelebihan Gula Selama Musim Liburan

Jumlah gula yang kita asup selama jaman liburan bisa mengejutkan, bahkan terkecuali kita tak sadar bahwa makanan yang “tidak manis” pun bisa mempunyai kandungan gula. Terlebih kembali makanan manis bisa mengundang ketagihan. Bila kita terhitung terhitung orang yang tidak cukup bergerak, semua berlebihan gula yang diasup itu bisa menumpuk menjadi lemak.

“Dosis gula bisa mempengaruhi gula darah melonjak tinggi, namun untuk turun bersama dengan cepat dan pengaruh gula naik turun ini kerap kali membuat keinginan lebih banyak gula,” kata Senior Director, Worldwide Nutrition Education plus Training Herbalife, Susan Bowerman dalam siaran pers.

Dalam jangka panjang, kadar gula yang meningkat dalam darah akan mengundang peradangan (inflamasi) dan membuat penyakit diabetes melitus, penyakit jantung dan pembuluh darah, bahkan depresi.

“Jadi, pentingnya untuk mengatur formalitas sehat selama musim libur sbobet88 akhir tahun ini untuk menopang mengendalikan keinginan makan manis sebelum saat menjadi sulit dikendalikan selama tahun,” wejangan Bowerman.

Tentu saja terkecuali kita makan secara bebas ini selama liburan, tergolong aktif berolahraga, dan miliki berat badan yang normal, mengkonsumsi gula yang sedikit lebih berasal dari umumnya bisa saja tidak masalah. Sebaliknya, terkecuali selama ini kita kerap mengontrol asupan gula dan bisa saja besar akan makan lebih banyak kembali selama liburan, coba untuk mengendalikannya.

Baca juga:

Tips Menjaga Kesehatan Saat Masa Pancaroba

4 Cara Mengobati Cacar Air pada Orang Dewasa

Berikut wejangan berasal dari Bowerman yang bisa kita lakukan:

– Puaskan keinginan manis
Ketika kita amat dambakan mengasup yang manis-manis, coba tukar camilannya bersama dengan yang tinggi serat atau mempunyai kandungan protein. Misalnya segenggam trail mix yang terbuat berasal dari kacang dan buah kering, atau pun buah-buahan.

Mengisi perut bersama dengan makanan bergizi ini sebelum saat menghadiri suatu acara terhitung bisa menopang menjauhkan mengkonsumsi berlebihan layaknya minuman manis dan camilan.

– Makan bersama dengan penuh perhatian
Ingatlah untuk makan bersama dengan lambat, dibutuhkan setidaknya 20 menit bagi otak untuk berikan sadar bahwa kita telah kenyang, setidaknya luangkan waktu untuk memikirkan apa yang dimakan.

“Makan intuitif atau mendengarkan apa yang di idamkan dan dibutuhkan tubuh Anda bisa menopang pilihan makanan apa yang paling baik waktu itu,” wejangan Bowerman.

– Hindari gula
Bagi mereka yang miliki keinginan makanan manis yang besar, bisa saja lebih baik menyimpan kue-kue manis di lemari, di luar pandangan, di luar pikiran, ketimbang di meja yang mudah diraih.

– Berolahraga
Pagi dan sore hari adalah “waktu lengah” dalam sehari di mana kita condong dambakan camilan tidak sehat untuk beroleh tambahan gula.

Alihkan perhatian bersama dengan melakukan kegiatan lain, layaknya terlihat melacak udara segar dan berolahraga.

“Aktivitas fisik bisa mengirimkan oksigen dan nutrisi ke jaringan tubuh dan menopang sistem kardiovaskular bekerja lebih efisien — dan, bisa saja besar, Anda akan meniadakan semua keinginan gula itu,” katanya.

– Utamakan tidur
Kehilangan waktu tidur bisa membuat lebih sulit untuk mengatur gula darah, dan disaat tidak cukup tidur, kita condong makan lebih banyak dan lebih bahagia makanan tinggi lemak dan tinggi gula. Upayakan setidaknya 7 jam setiap malam untuk menjaga diri berasal dari makan secara tidak sadar.

– Miliki kendali
Acara kumpul keluarga dan kawan selalu diisi bersama dengan makan-makan. Namun begitu, ingatlah untuk mengontrol keinginan makan. Mengonsumsi 100 kalori ekstra sehari di atas kebutuhan bisa berarti menambahkan berat badan 4,5 kilogram selama setahun.

“Tetaplah berada dalam kendali dan Anda akan miliki musim liburan yang lebih bahagia dan sehat,” ujarnya.

error: Content is protected !!